Blogger templates

Pages

Monday, August 26, 2013

XGRA AXY



“Menurut saya seni itu adalah sebuah ledakan ,kenapa  karena seni merupakan sesuatu yang dapat memberikan semangat yang membakar”, pendapat di atas di ungkapkan oleh seorang mangaka sekaligus animator yang biasa di panggil “DRACKO”( Indra Adi Jaya Adipura ) seorang pemuda lulusan SMK Otomotif Klakah kelahiran tahun 1992 tepatnya pada tanggal 26 Maret 1992
                Dracko sendiri mulai berkarya khususnya dalam bidang menggambar sejak TK ( Taman Kanak – Kanak ) hingga sekarang. Bisa di bayangin udah berapa tahun?


Alasannya mulai menggambar karena senang , Bisa menggamabar juga bukan karena les atau berguru kepada sanggar seni melainkan otodidak.
Merasa tertantang untuk membuat komik Dracko pun mulai membuat komik pertamanya .

Karena keinginan saya untuk menyampaikan cerita dalam bentuk gambar saya mulai membuat komik yang berjudul “ SHURA”, katanya.  
 *Tentang SHURA :
                SHURA adalah seorang anak yang sejak kecil terlantar di hutan, Kemudian dia dirawat oleh seorang pesilat tangguh bernama Danuja. Shura pun di ajak ke desa Soko disana dia diajarkan ilmu silat oleh Danuja. Meskipun Shura di anggap sembrono dan ceroboh tetapi Shura sangat cepat dalam memahami ilmu pencak silat. Konon dia diwariskan ilmu oleh Danuja yaitu ilmu tapak jrangkong…
               
                Rencananya SHURA akan di buat 12 volume, 4 diantaranya sudah rampung
Berikut ini 4 volume tersebut :
               
Judal : SHURA


 Vol 1 : Pulang      


















 


 Vol 2 : Tapak Jrangkong
   


















Vol 3 : Perjalanan                  
          































Vol 4 : Shanro





















Tokoh – Tokoh dalam SHURA :
1. Shura
2. Danuja
3. Retno
4. Narini
5. 2 adik angkat Narini ( Rahasia )
6. Kurowngso
7. Jura



                                      Selain membuat komik Dracko juga tertarik dalam animasi 2D.
Salah satunya StickMan, Dracko mulai menekuni stickman sejak Juni tahun 2012 lalu. Menurutnya yang membuat tertarik untuk membuat animasi adalah cita – citanya untuk menjadi seorang animator. “WAW pikir saya”.
                          “Apakah Cita – cita anda sebagai animator sudah terwujud ?”, Tanya saya. Jawabnya :
                           Alhamdullillah saya baru di terima di PT MSV STMIK AMIKOM Yogyakarta untuk menggarap film animasi 2D “ Battle Of Surabaya. Saya sebenarnya tidak menduga bisa di terima di PT tersebut, Awalnya saya iseng – iseng mengirim surat lamaran ke PT MSV AMIKOM secara online lewat Yahoo.
Setelah beberapa hari , Tidak saya duga saya menerima SMS dari PT tersebut yang berisi “selamat pagi, kami dari PT MSV STMIK AMIKOM Yogyakarta, memberitahukan bahawa besok hari Kamis tanggal 4 Juli 2013 jqm 11.00 WIB di minta kedatangannya untuk tes studio animasi 2D di graham SYMIK AMIKOM Yogyakarta gd2. Lt2. R.2.21. Mohon konfirmasinya. Trims”. Seketika itu saya langsung terkejut. Keesokan harinya saya berangkat ke yogya untuk melakukan tes, Menurut saya tes nya tidak terlalu sulit karena hanya membuat orang tampak depan -> menoleh ke kanan -> berjalan.
                          Setelah lima hari menunggu hasil tes akhirnya di umumkan, bahwa saya diterima di PT STMIK AMIKOM untuk menggarap animasi Battle of Surabaya. Saya sangat senang sekali bisa menggapai cita – cita saya sebagai animator, ”ujar Dracko”.

Sedikit pesan dari Dracko : “ Apapun bisa di pelajari,asal ada niat semngat yang tinggi semua pasti bisa..!! AXY”shura 3.jpg
    -ol 1 : Pulangme tersebut :
   
Judal : SHURA
>V ol 1at. Konon dia diwariskan ilmu oleh Danuja yaitu ilmu tapak jrangkong...
Jika ingin baca komik dan lihat animasinya  bisa kunjungi :
 

No comments:

Post a Comment

 

Blogger news

Blogroll

About